• Home
  • News & Events
  • OMNI Hospitals Cikarang, Gelar Operasi Hernia dan Bibir Sumbing Gratis
OMNI Hospitals Cikarang, Gelar Operasi Hernia dan Bibir Sumbing Gratis

OMNI Hospitals Cikarang, Gelar Operasi Hernia dan Bibir Sumbing Gratis

OMNI Hospitals Cikarang bekerjasama dengan Yayasan OBI (Obor Berkat Indonesia) menggelar Operasi Hernia dan Bibir Sumbing, Sabtu dan Minggu, 4 – 5 November 2017. Yayasan OBI merupakan yayasan kemanusiaan untuk menyampaikan kasih kepada semua orang melalui perhatian dan cinta kasih para dokter dan paramedis.

Vicky Permana Putra selaku Marketing Communication OMNI Hospitals Cikarang menyampaikan kegiatan operasi hernia dan bibir sumbing yang diselenggarakan OMNI Hospitals Cikarang dan bekerjasama dengan Yayasan OBI merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) OMNI Hospitals Cikarang kepada masyarakat. Kegiatan yang berlangsung secara gratis ini diikuti sebanyak 68 orang yang terdiri dari lima wilayah meliputi Cianjur, Bandung, Bekasi dan Cikarang.

Dilanjuti Vicky, tindakan operasi untuk pasien hernia dilaksanakan pada hari Sabtu sebanyak 53 orang dan di hari Minggu dilakukan operasi bagi pasien bibir sumbing sebanyak 15 orang. “Sebelumnya, pasien masuk ke rumah sakit pada hari Jumat untuk menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan penunjang yang diperiksa oleh dokter Spesialis Penyakit Dalam dan dokter Spesialis Anak. Setelah lolos pemeriksaan, para peserta para peserta diberi fasilitas rawat inap pre operasi sekaligus pengaturan jadwal operasi. Baru kemudian pasien menjalani operasi pada hari sabtu/minggu dan kembali ke ruang rawat inap sampai dengan satu hari pasca operasi,” tutur Vicky

Adapun dari kegiatan ini, OMNI Hospitals Cikarang berharap dapat terus berkontribusi untuk menunjang kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Cikarang dan sekitarnya. Yati, orangtua pasien Jihan mengucapkan bersyukur dengan adanya program bakti sosial operasi hernia dan bibir sumbing yang digelar OMNI Hospitals Cikarang secara gratis. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, dikarenakan anak kami dapat menjalani operasi secara gratis. Setelah menjalani operasi semoga anak-anak sehat, kembali ceria dan semangat lagi. Terima kasih OMNI Hospitals Cikarang,” tuturnya.