• Home
  • News & Events
  • Program “Aku Dokter Cilik” Merupakan Cara OMNI Hospitals Pulomas Mengenalkan Dunia Rumah Sakit Ke Usia Dini
Program “Aku Dokter Cilik” Merupakan Cara OMNI Hospitals Pulomas Mengenalkan Dunia Rumah Sakit Ke Usia Dini

Program “Aku Dokter Cilik” Merupakan Cara OMNI Hospitals Pulomas Mengenalkan Dunia Rumah Sakit Ke Usia Dini

Pada Selasa, 13 Februari 2018, OMNI Hospitals Pulomas mendapati kunjungan adik-adik dari Taman Kanak-Kanak Nuruddin, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Kedatangan murid TK Nuruddin sebanyak 14 orang ini dalam rangka melakukan kegiatan Aku Dokter Cilik yang berada di OMNI Hospitals Pulomas dan merupakan salah satu program OMNI Hospitals untuk memperkenalkan, mengedukasi dan menghilangkan image tentang rumah sakit yang ‘menyeramkan / menakutkan’ ke anak-anak usia dini serta menjadi dokter cilik selama sehari.

Kegiatan “Aku Dokter Cilik” OMNI Hospitals Pulomas merupakan program perdana yang diadakan di tahun 2018. Pertama-tama, Murid TK Nuruddin mengikuti kegiatan “Aku Dokter Cilik”, dan kemudian dilanjuti “Hospital Tour” area OMNI Hospitals Pulomas. Yang aktivitasnya mengunjungi baby room, dentist clinic, poli anak, fisioterapi, ruang CT Scan, dan ambulance.

Pertama-tama, anak-anak diajak berkunjung ke baby room. Disini anak-anak bisa melihat bayi-bayi yang baru lahir. Lalu, kunjungan berikutnya ke Dentist Clinic dan diberikan edukasi tentang bagaimana cara menyikat gigi yang benar dan baik, serta edukasi tentang gigi dan hal apa saja yang harus dihindari agar gigi mereka tetap sehat dan kuat oleh drg. Lucia Indrawati.

Setelah itu, mereka diajak ke poli anak dan disana mereka bertemu dengan dr. Agung Darmanto, Sp.A.  Dan kemudian diajak ke ruang fisioterapi yang bertujuan untuk mengenalkan alat-alat yang biasa digunakan untuk terapi pasien karena cidera dan lain-lain, serta ke ruang ruang CT Scan. Anak-anak diberikan ilmu pengetahuan tentang bagaimana cara kerja CT Scan dan cara penggunaan CT Scan.

Dan terakhir, anak-anak diajak untuk melihat ambulance, dan menerangkan apa saja yang ada didalam ambulance dan cara kerja alat-alat di ambulance.